Sponsored

Kamis, 23 Agustus 2012

Bagaimana mencegah / menghindari duplikat konten di Blogger dengan menonaktifkan Arsip


Jika Anda mengaktifkan fitur arsip di Blogger Anda, Anda bisa memiliki duplikat konten, seperti yang Anda tahu bahwa Google tidak suka duplikat konten karena berbagai alasan. Dalam hal ini maka anda harus menonaktifkan arsip. Sebagai contoh, jika Anda sedang menciptakan sebuah rawa menggunakan platform Blogger, maka Anda diterbitkan 3 tulisan, dengan mem-posting 1 post per hari, maka dalam homepage Anda akan ada 3 posting ditambah dengan jenis link URL arsip seperti ini:
http://yourblog.blogspot.com/2012_03_01_archive.html,
pada halaman tersebut ada 3 tulisan mengacu bahwa link arsip di situs Anda. Sehingga Anda harus non-mengaktifkan arsip. Yang ada 2 cara Anda dapat melakukan dengan menonaktifkan arsip:

LANGKAH 1: Login ke akun Blogger Anda. Dari Dasboard Anda> Pengaturan> Pengarsipan. Kemudian Anda memilih "Tidak Arsip", dan kemudian "Simpan Pengaturan"




LANGKAH 2: Atau, jika Anda masih ingin menjaga fungsinya arsip ada di sidebar Anda Anda masih dapat mencegah duplikat konten dari blog Anda, dengan menambahkan meta tag "noindex, NOARCHIVE" robot untuk mencapai hal, dengan login ke> Blogger Anda Dasboard> desain> Edit HTML. gunakan CTRL + F dan cari kode ini <head>.

Sekarang Anda menambahkan kode berikut, di bawah / setelah kode <head>


<b:if cond='data:blog.pageType == "archive"'>
<meta content='noindex,noarchive' name='robots'/>
</ b: if>

Sekarang Anda "Simpan" template. Selesai!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar